Usai Cuti Bersama, Bupati Boltim Pimpin Rapat Kerja SKPD

BOGANINEWS, BOLTIM – Setelah cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar, memimpin rapat kerja dengan seluruh jajaran Pemerintah Daerah di ruang rapat Bupati.

Dalam rapat tersebut Bupati mengingatkan kepada pimpinan satuan kerja agar tetap menjaga konsistensi kinerja di masing-masing satuan kerja, karena saat ini sudah masuk pada akhir dari triwulan dua.  Sementara ada beberapa capaian pelaksanaan kegiatan masih di bawah target sebagaimana yang tertera pada Renja di setiap perangkat daerah.

Hal-hal pokok yang menjadi topik dalam rapat tersebut diantaranya adalah penerimaan PAD yang masih dibawah target, perlu digenjot semaksimal mungkin agar terpenuhi target yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, sebagian program dan kegiatan sudah di umumkan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa melalui ULP, namun masih ada beberapa kegiatan di satuan kerja yang agak lambat proses tahapan pelelangan. Sehingga diharapkan agar dipercepat semua persyaratan administrasinya. Kemudian pengawasan terhadap penggunaan dana BOS di sekolah-sekolah meskipun sudah baik, namun perlu pengawasan secara kontinyu agar tidak terjadi kekeliruan administratif ataupun teknis.

“Hal yang tidak kalah penting juga adalah pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa di seluruh desa yang ada di Bolaang Mongondow Timur,  perlu pengawasan dan pendampingan dari semua stakeholder mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pada tahapan pelaporan. Hindari kesalahan berulang sekecil apapun agar dana di setiap desa dapat digunakan secara efektif dan efisien. Berdayakan masyarakat setempat sehingga terjadi multiplayer efeck terhadap peningkatan pendapatan masyarakat yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa,” jelas Bupati.

Sehan Landjar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, meski dengan keterbatasan dari sisi jumlah ASN, kemudian tiap tahun banyak yang masuk pada masa pensiun, namun Boltim dapat mempertahankan opini WTP dari BPK-RI yang ke 6 kali berturut-turut atas pengelolaan keuangan daerah.

“Tak hanya itu, agar kita tidak larut dalam euforia karena dengan diraihnya opini WTP yang ke 6 kali, maka standar pemeriksaan akan Iebih meningkat walaupun auditor menjalankan tugas pemeriksaan dengan prinsip penuh kehati-hatian (due care), ketelitian dan kecermatan dalam menjalankan tugas mereka,” terang Sehan.

Diketahui, hadir pada rapat kerja tersebut diantaranya Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekda Hi. Muhammad Assagaf, para Assisten, pimpinan satuan kerja, kepala bagian dan camat se-Kabupaten Boltim. (Agung)

Komentar