Meriahkan HUT ke 11 Kabupaten Boltim, Disparbud Akan Gelar Festival Danau Mooat

BOGANINEWS, BOLTIM – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ke -11 Tahun, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Boltim akan menggelar Festival Danau Mooat.

Hal ini diungkapkan Kepala Disparbud Boltim Rizky Lamaluta, bahwa pekan lalu Pariwisata Sulut telah melaunching Calender Of event Sulut, dan untuk menyambut HUT Kabupaten Boltim kami akan meriahkan dengan Festival Danau Mooat.

“Alhamdullilah, FDM kembali masuk menjadi salah satu kegiatan pariwisata Sulut, dan kali ini seminggu sebelum HUT Kabupaten Boltim, kita akan mengelar lomba seperti Motor Cros Adventure, lomba perahu, Choir Festival, lomba musik lainnya, dan lomba budaya, yang akan meperebutkan hadiah kurang lebih ratusan juta rupiah. Festival ini juga adalah salah satu kegiatan yang akan memperkenalkan semua potensi wisata dan juga kebudayaan yang ada di Boltim,” terang Rizky, Selasa (11/6).

Menurutnya, Boltim merupakan daerah yang kaya akan potensi wisata, bukan hanya keindahan bawah laut dan danaunya, tetapi juga pegunungan dan hasil home industri masyarakat yang sangat luar biasa.

“Kegiatan ini kita akan kemas dalam sebuah event besar yang targetnya beberapa tahun kedepanya FDM bisa masuk wisata nasional, sehingga dapat menarik wisatawan dan jumlahnya lebih meningkat, agar Boltim bisa di kenal luas dan menimbulkan multiplier effect yang baik. FDM akan dilaksanakan satu minggu sebelum Hut Kabupaten Boltim, Mulai dari tanggal 15 sampai 21 Juli,” terang Rizky.

Ia pun beraharap, kegiatan FDM yang akan dilaksanakan satu minggu sebelum HUT Kabupaten Boltim atau di mulai dari tanggal 15 sampai 21 Juli ini, akan mendapatkan dukungan dari semua masyarakat Boltim dan Sulut pada umumnya.

“Karena kami akan mempersiapkan FDM dengan baik dan akan lebih meriah lagi dari tahun lalu,” katanya.Dikatakannya juga, Pemkab Boltim dengan kepemimpinan bapak Bupati Sehan Landjar SH, berharap suatu saat FDM bisa masuk dalam kegiatan tahunan nasional.

“Kegiatan pariwisata terus di dukung oleh Pemkab Boltim. Semoga FDM tidak hanya berhasil di tingkat provinsi, namun akan menjadi kegiatan tahunan nasional,” harapnya. (Agung)

Komentar