Disparbud Boltim Siap Rekrut dan Melatih Pemandu Wisata

BOGANINEWS, BOLTIM – Dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pariwisata untuk menunjang program pemerintah pusat sampai di daerah, maka Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melakukan pelatihan pemandu wisata (Treking).

Menurut Kadis Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta, melalui Kepala bidang kelembagaan Tierza Damopolii, bahwa pihaknya akan melakukan pelatihan pemandu wisata (Trekking).

“Langkah ini untuk mempersiapkan SDM di bidang pariwisata. Peserta akan dilatih untuk pengenalan alam dan bagaimana memandu wisatawan yang akan berkunjung di Boltim,” jelas Tierza.

Lanjutnya, untuk jadwalnya nanti, sati hari terima materi dan dua hari turun praktik lapangan. “Kegiatan akan di gelar pada 19 sampai 21 Juni, bertempat di desa Tutuyan dan desa Bukaka,” jelasnya.

Kegiatan ini katanya, bekerjasama dengan Asosiasi Pelaku Pariwisata di Indonesia (ASPPI) dan Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI)

“Selain melibatkan ASPPI dan HPI, kami juga sudah memberikan surat edaran kepada Sangadi (kepala desa) agar dapat mengirim, nama-nama calon peserta agar dapat ikut serta dalam pelatihan ini,” terangnya. (Agung)

Komentar