Cegah DBD, Dinkes Imbau Warga Kotamobagu Jaga Kebersihan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Menghadapi musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), mengimbau kepada seluruh warga di wilayah Kota Kotamobagu untuk memperhatian kebersihan lingkungan .

Himbauan ini guna mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegepty.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, Devie CH Lala, mengatakan,  masyarakat Kotamobagu harus memperhatikan lingkungan sekitar, terutama kebersihan.

“Salah satu tempat berkembang biaknya nyamuk itu digenangan air, sehingganya warga harus pintar-pintar membersihkan tempat sekitar agar penyebaran penyakit bisa di antisipasi lebih awal. Apalagi saat ini mulai masuk pada musim penghujan,” kata Devie, Senin (17/6/2019)

Untuk itu katanya, daya tahan tubuh harus terus ditingkatkan. “Makan makanan bergizi dan berserat juga penting menjaga tubuh tetap prima meski di musim penghujan. Kebersihan juga harus diperhatikan, karena banyak kasus DBD yang terjadi dikarenakan pengaruh genangan air dan sampah yang berserakan,” terangnya. (Tr01/Ino)

Komentar