Bupati Bolmut Buka Seleksi Terbuka JPT Pratama 2019

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), secara resmi membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tahun 2019 yang dilaksanakan di aula Badan Pengelola Keuangan Daerah. Kegiatan ini akan digelar mulai 24-27 Juni 2019 dan di ikuti 37 peserta.

Bupati Bolmut Depri Pontoh dalam sambutanya mengatakan, seleksi terbuka JPT ini bertujuan untuk mengisi kekosongan dua JPT Pratama yang telah disetujui dalam bentuk rekomendasi oleh KASN dan pelaksanaan Uji Kesesuaian (Job Fit). Peserta JPT Pratama dalam rangka memetakan kompetensi yang dimiliki masing-masing pejabat, untuk selanjutnya jadi acuan dan pertimbangan dalam pergeseran atau dengan kata lain Job Fit bertujuan untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang diberikan.

“Saya menghimbau bagi peserta agar serius dan fokus dalam mengikuti seleksi JPT. Ini sudah menjadi kewajiban ASN dalam mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan penerapan PeraturanPemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS,” imbau Bupati.

Depri juga menegaskan, tidak akan mencampuri atau mengintervensi hasil ujian seleksi tersebut. “Saya akan memonitor dan mengevaluasi. Hasilnya diserahkan kepada panitia seleksi yang independen,” kata Depri.

Diketahui, turut hadir kegiatan tersebut panitia seleksi diantaranya, Dr. Asripan Nani, Fariduddin Gumohung, Dr. Abdurrahman Konoras, Dr. dr. Taufik Pasiakdan Dr. Ichdar Domu. Juga Assessor Dr. Ferdinatus Taru dan Aris Soleman. (WaOne)