Pewarta Biro Boltim Berbagi Takjil

BOGANINEWS, BOLTIM – Para jurnalis biro Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (21/5/2019) berbagi Takjil gratis untuk makanan buka puasa. Kegiatan tersebut dipusatkan di jalur jalan trans tepatnya di Desa Tutuyan sekira pukul 15.00 WITA hingga jelang buka puasa.

Berbagi Takjil ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama umat muslim di bulan Ramadhan dengan membagikan kue dan air mineral kepada pengendara ataupun masyarakat muslim yang melintasi jalur tersebut.

“Pembagian Takjil gratis ini untuk para pengendara mobil dan sepeda motor maupun masyarakat sekitar. Hari ini kita saling berbagi sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Boltim,” tutur Vendy Lera, wartawan Tribun Manado.

Pembagian Takjil dari para pewarta Boltim ini, disambut antusias oleh masyarakat. “Alhamdulillah ratusan bungkus Takjil yang dibagikan tadi sore semuanya habis,” kata Randi Manangin, wartawan Harian Bolmong.

Para jurnalis Biro Boltim juga berharap, Ramadhan tahun ini memberikan keberkahan bagi masyarakat. “Mari kita jalin silaturahmi, jangan mudah terprovokasi. Selepas Pemilu kita lebih tingkatkan persatuan dan kesatuan, ‘Torang samua basudara’.  Saya dan dua teman lainnya adalah minoritas (agama kristen), tapi kami bisa bersama-sama masyarakat muslim yang ada di Boltim,” aku Romel Woran dan Vendy Lera.

Kegiatan ini kata Romel, merupakan bentuk atau solidaritas wartawan guna menyambung dan menjalin tali silaturahmi di bulan ramadhan.

“Kita lakukan hal positif ini bukan karena sesuatu. Namun semata-mata untuk menjalin silaturahmi yang timbul dari solidaritas kita selaku pewarta dan kontrol sosial masyarakat,” ucapnya. (Agung)

Nama-nama wartawan Biro Boltim dan medianya yang berbagi Takjil :
-Randi Manangin-Harian Bolmong Raya
– Gunawan Mamonto – Harian Indo Post
– Rendi Korompot – Media Totabuan
– Vendi Lera – Tribun Manado
– Topan Mamonto – Koran Manado
– Romel Woran – Indo Post
– Agung Mokodompit –  Boganinews.com
– Rijki Palengkahu – Topik BMR.com
– Fery Sawilan – PilarAktual.com
– Hikma Pratama Isini – Formakindonews.com
– Chindi Limo –  Mongondow.com
– Rahman Igirisa – Kabarpost.com
– Mufid Fares – detiKawanua.com.

Komentar