Pasar Senggol di Kotamobagu Resmi Dibuka

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Selasa (28/5) resmi membuka pelaksanaan pasar senggol atau bazaar Ramadhan tahun 2019, yang dipusatkan di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang.

Pada peresmian pasar senggol tersebut dilakukan oleh Assiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Gunawan Damopolii, yang dalam penyampaiannya mengatakan, ketidakhadiran Walikota Kotamobagu karena sedang menjalankan tugas pemerintahan di luar daerah.

“Peresmian pasar senggol ini akan dilakukan langsung Walikota Kotamobagu, namun karena Walikota ada kegiatan yang tidak kalah penting, sehingga diwakilkan,” ungkap Gunawan.

Meski Walikota belum sempat hadir kata Gunawan, pemerintah tetap mensupport pelaksanaan kegiatan ini. “Kegiatan ini juga sudah menjadi agenda tahunan dari pemerintah,” kata Gunawan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindakop -UKM) Kotamobagu, Herman Aray mengatakan, pelaksanaan bazar Ramadhan terhitung dari Selasa 28 Mei – 04 Juni 2019.

“Ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) khususnya masyarakat di Kota Kotamobagu menjelang Idhul Fitri 1440 H,” jelas Aray.

Lanjutnya, untuk tahun 2019 pemerintah telah menyediakan sebanyak 672 lapak dengan jumlah pedagang 571.

“Tahun ini jumlah lapak lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan warga Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya,” ungkapnya. (Tr01/Ino)

Komentar