Kepsek SMK se Sulut Ikut Sosialisasi PPDB

BOGANINEWS, BOLMUT – Sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti kegiatan sosialisasi juknis Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang digelar di aula SDM Diknas Sulut.

Hal ini disampaikan Kepsek SMK Negeri 1 Kaidipang Mohammad Anshar Nusa, Jumat (17/5/2019) via WhatsApp, bahwa para Kepsek di Sulut, saat ini sedang mengikuti sosialisasi tersebut untuk persiapan PPDB. Apalagi SMK salah satu sekolah yang menggunakan sistem PPDB secara online.

“Sesuai Permen Dikbud Nomor 51 Tahun 2018, PPDB terbagi dalam tiga jalur yakni, jalur zonasi, jalur prestasi dan jalur perpindahan orang tua,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Bolmut Salim Bin Abdulah mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah dari Pemerintah Provinsi Sulut yang akan menerapkan sistem PPDB secara online.

“Langkah sosialisasi ini sangat tepat. Jangan sampai ketika diterapkan, baru ada keluhan dari siswa dan orang tua siswa karena tidak paham dengan sistem tersebut,” kata Salim. (WaOne)

Komentar