Kelompok Nelayan di Boltim akan Bantuan Motor Tempel dan Perahu

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Perikanan akan menyalurkan bantuan kepada kelompok nelayan, berupa motor tempel dan perahu.

Menurut Kepala Dinas Perikanan Boltim Erna Mokodongan, bantuan motor tempel dan perahu nantinya akan diserahkan langsung Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar.

“Ada 11 unit motor tempel 15 PK dan 6 unit perahu akan diserahkan langsung oleh Bupati kepada kelompok nelayan. Pengadaannya saat ini sedang berproses dan kemungkinan bantuan akan diserahkan pada pertengahan tahun ini,” aku Erna, Jumat (17/5/2019).

Menurutnya, untuk pengadaan bantuan bagi kelompok nelayan, pihak Pemerinah telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1 miliar, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

“Untuk pengadaan motor tempel senilai Rp. 380 juta, sedangkan pengadaan perahu senilai Rp 660 juta,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan pengadaan calon induk ikan, yakni ikan Nila dan ikan hias bagi para pembudidaya di kecamatan Modayag Boltim.

“Tujuannya agar para pembudidaya dapat melestarikan berbagai macam ikan sebagai salah-satu ikon daerah Boltim. Untuk budidaya ikan hias, kita peruntukan buat lima kelompok budidaya, sedangkan budidaya ikan nila terdapat tiga kelompok,” jelasnya. (Agung)

Komentar