Harga Sembako di Pasar Boltim Mulai Menggigit

BOGANINEWS, BOLTIM – Harga Sembilan bahan pokok (Sembako) jelang empat hari di bulan suci Ramadhan 1440 H di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai merangkak naik.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Boltim, Ramlah Mokodompis, pada awak media Rabu (8/5/2019). Menurutnya, bahwa mulai pekan kemarin harga Sembako di pasaran dinilai naik, terlebih harga cabai.

“Seperti harga cabai di pasar Rp 50 Ribu per kilo naik menjadi Rp 75 ribu per kilo. Begitu juga dengan bawang putih yang semula Rp 45 Ribu per kilo naik menjadi Rp 55 Ribu. Sedangkan tomat Rp 5 ribu per kilo, bawang merah melonjak sampai Rp 45 ribu per kilo” ungkap Ramlah saat melakukan sidak di pasar.

Untuk itu katanya, pihaknya juga akan terus memantau serta akan melakukan upaya terkait dengan harga beras, gula, serta minyak kelapa, sebelum ada kenaikan.

“Dalam waktu dekat, kita akan turun lagi operasi di pasar, mengingat adanya penimbunan barang atau bahan pokok lainnya, karena jangan sampai ada permainan harga antara calo,” tegas kadis. (Agung)

Komentar