Puskesmas Nuangan Sediakan Pemeriksaan Tekanan Darah Gratis Bagi Wajib Pilih

BOGANINEWS, BOLTIM – Guna menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Nuangan, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melaksanakan pemeriksaan tekanan darah gratis bagi para wajib pilih.

Hal itu dikatakan Kepala Puskesmas Nuangan Viera Paputungan A.Md.Keb, bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan tekanan darah gratis bagi masyarakat Nuangan yang wajib pilih.

“Syaratnya, hanya dengan menunjukkan KTP dan undangan memilih sebelum ke TPS, dan juga menunjukkan jari bukti tanda sudah menyoblos di TPS,” ungkap Viera kepada media BoganiNews.com, Selasa (9/4/2019).

Lanjutnya, kegiatan pemeriksaan tekanan darah ini juga sebagai salah satu kegiatan dalam upaya promotif preventif penyakit tidak menular, dalam hal ini penyakit hipertensi.

“Kegiatan ini juga sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan gaya hidup Cerdik dan Germas, yakni cek kesehatan secara berkala,” ujar Viera.

Adapun jadwal dari kegiatan ini kata Viera, akan dilaksanakan pada hari Rabu 17 April 2019 yang akan dimulai dari pukul 08.00 – 12.00 WITA, bertempat di Puskesmas Nuangan.

“Pemberitahuan ini juga sudah saya sampaikan lewat Media Sosial (Medsos), kepada pengunjung Puskesmas dan masyarakat Nuangan,” terangnya.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat cerdas dalam berdemokrasi dalam Pemilu, serta peduli  gerakan masyarakat sehat. “Ayo hidup sehat, ayo Cerdik, ayo Germas,” ajak Viera. (Agung)

Komentar