Masuk Masa Tenang, Panwascam Kotamobagu Utara Mulai Tertibkan APK

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Menghadapi masa tenang Pemilu serentak 2019, Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) Kotamobagu Utara, Minggu (14/4) mulai menurunkan sejumlah Atribut Peraga Kampanye (APK) yang masih terpampang di halaman rumah warga disetiap desa dan kelurahan lingkup Kecamatan Kotamobagu Utara.

Penertiban tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Panwascam Kotamobagu Utara Rinto Mokoginta, yang didampingi Panwas Desa dan Panwas Kelurahan, serta dibantu personil dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol-PP) Kotamobagu.

Dalam penertiban itu, sejumlah APK baik bendera partai maupun baliho Caleg yang masih terpampang di halaman rumah para warga mulai diturunkan.

“Ini kan sudah masa tenang, jadi sudah tidak boleh memasang APK lagi,” jelas Om R sapaan akrabnya.

Untuk itu kata Rinto, kegiatan hari ini untuk menurunkan semua APK yang masih terpasang di halaman rumah warga yang ada di desa dan kelurahan lingkup Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Sebagian warga lain sudah berinisiatif menurunkan sendiri APK dirumahnya karena sudah tau mulai hari ini sudah masuk masa tenang, tapi masih ada warga yang belum menurunkan APK-nya, itu yang kita turunkan,” kata Rinto. (Ino)

Komentar