Ketua dan Anggota DPRD Bolsel Hadiri Pelantikan Wabup Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (23/4/2019) sekira pukul 08:00 WITA, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Bupati (Wabup) Bolsel, Dedi Abdul Hamid, yang dilaksanakan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, secara resmi melantik Wabub Bolsel Dedi Dedi Abdul Hamid, serta dihadiri Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, sejumlah anggota diantaranya Muhaimin Tuadingo, Sukri Adam, Irawan Hundow, Irma Dilapanga, Arianto Isilaku, Ruslan Paputungan, Sarjan Podomi dan Supatia Kobandaha.

Dalam sambutannya Gubernur mengucapkan selamat kepada Dedi Abdul Hamid, yang telah resmi dilantik untuk sisa masa jabatan 2019-2021. Gubernur juga berharap, setelah dilantik Wabup akan bekerja maksimal membantu dan mendampingi Bupati dalam memajukan Bolsel sebagai daerah otonomi yang baru.

“Semoga dengan dilantiknya Wabup Bolsel akan lebih mendorong pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Bolsel,” kata Gubernur.

Sementara itu, Ketua DPRD Abdi Van Gobel, juga  mengucapkan selamat atas dilantiknya Dedi Abdul Hamid sebagai Wabup Bolsel.

“Kami mengucapkan selamat kepada bapak Dedi Abdul Hamid yang sudah dilantik sebagai Wabub Bolsel, dan berharap kedepan Bolsel lebih maju dan terus berkembang,” ucapnya.

Di tempat yang sama, anggota Komisi III DPDR Bolsel dari Fraksi Golkar Muhaimin Tuadingo, juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Wabup Bolsel.  “Kami bersyukur telah dilantiknya Wabup Bolsel, agar sinegritas pemerintahan akan semakin baik. Apalagi kita baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi yang dimana masyarakat menjadi terkotak-kotak akibat beda pilihan. Insya Allah dengan dilantiknya Wabup bisa mengembalikan suasana kekeluargaan sesuai visi daerah Bolsel,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan terisinya kursi Wabub Bolsel, nantinya akan meningkatkan kinerja pemerintah khususnya pelayanan kepada masyarakat. “Dengan dilantiknya Wabup, maka pemerintahan akan berjalan lebih baik. Eksekutif dan Legislatif akan bekerja lebih baik, karena sinegritas antara dua lembaga ini sangat perlu untuk kemajuan daerah ini,” terang Tuadingo.

Diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Wabub Bolsel, turut dihadiri Wakil Gubernur, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Sekprov, unsur Forkopimda Provinsi dan kabupaten, ketua dan wakil ketua tim PKK Provinsi dan Kabupaten, Pimpinan DPRD Bolsel, pimpinan OPD, serta para camat. (Advetorial)‬

Komentar