Kapolda Sulut Kunjungi Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyambut kedatangan Kapolda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Irjen. Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto, beserta jajarannya, yang datang menggunakan helikopter dan mendarat di Desa Salongo, Rabu (24/4/2019).

Kedatangan Kapolda ini di sambut langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid, serta Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, juga Komisioner KPUD dan Bawaslu Bolsel.

Setibanya di Bolsel Kapolda langsung mengunjungi Kantor Bawaslu, setelah itu dilanjutkan ke kantor dan gudang logistik KPUD Bolsel. Juru bicara (Jubir) Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong menjelaskan, Kapolda bersama Bupati langsung mengecek kondisi Petugas Penyelenggara Kecamatan (PPK), dari Bolaang Uki, Helumo, sampai Pinolosian Induk.

“Maksud kunjungan Pak Kapolda di Bolsel dalam rangka kunjungan kerja sekaligus pengecekan PPK. Juga dalam rangka mengecek proses perhitungan suara Pilpres dan Pileg,” jelasnya.

Lanjutnya, selama proses tahapan Pemilu, Bolsel tercatat sebagai daerah yang paling aman sebelum dan sesudah penyelenggaraan Pilpres dan Pileg. Hal tersebut dikatakan Kapolres saat mendampingi Kapolda yang dikenal dekat dengan insan pers.

“Berdasarkan laporan Pak Kapolres, Bolsel salah satu daerah paling aman selama proses tahapan Pemilu hingga selesai pencoblosan,” ungkap Ahmadi

Diketahui, setelah Bolsel, Kapolda akan melanjutkan kunjungan kerja ke wilayah Kotamobagu serta beberapa wilayah terdekat lainnya. (Holan)

Komentar