Iskandar Kamaru Ingatkan CPNS, Visi Bolsel Tanggung Jawab Bersama

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, mengingatkan kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mewujudkan visi Bolsel yang merupakan tanggung jawab bersama.

Hal ini disampaikan Kamaru, saat memberikan sambutan pada penyerahan surat Keputusan (SK) CPNS Bolsel Senin (15/4/2019). “Untuk mewujudkan Kabupaten Bolsel yang religius, berbudaya, bermartabat, maju dan sejahtera adalah tanggung jawab kalian juga. Cintailah daerah ini seperti mencintai diri kalian sendiri,” pinta Kamaru.

Bupati juga mengingatkan banyak regulasi yang menuntut CPNS dalam bekerja. Salah satunya Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang juga berlalu untuk CPNS.

“Kalian harus rajin masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja. Apalagi pengawasan terlebih CPNS yang berasal dari luar Bolsel. Pahamilah kini ada salah satu anggota keluarga yang sudah menjadi pelayan masyarakat di daerah ini. Waktu untuk bersama pasti sudah berkurang, mereka kini di ikat Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia terutama pada poin mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan,” terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, kepada CPNS yang telah menerima SK, saat ini berada pada era milineal dengan sistem pemerintahan yang berbasis Four Poin Zero. “Jadi kalian harus paham kecanggihan tehknologi. Tapi jangan jadikan kecanggihan tekhnologi sebagai satu- satunya alat pembelajaran. Sehingga melupakan budi pekerti, sopan santun dan etika. Kalian sudah menjadi bagian dari sistem birokrasi. Masa depan Bolsel ada di tangan kalian juga,” jelasnya. (Holan)

Komentar