Herson Mayulu Disambut Antusias Warga Bolmut

BOGANINEWS, BMR – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 2 Hi. Herson Mayulu (H2M) Selasa (9/4/2019) melakukan kunjungan silaturahmi di Kabupaten Bolmut. Silaturahmi yang di gelar di kawasan Pantai Pinagut, Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang, turut dihadiri Sekretaris DPC PDIP Bolmut, Abdul Samad Lauma, beserta sejumlah Calon Anggota DPRD Bolmut Dapil Kecamatan Kaidipang-Pinogaluman dan Dapil 3 Kecamatan Bintauna-Sangkub.

Pada kesempatan tersebut, Hi. Herson Mayulu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, terutama soal Parleamentary Treshold (PT) serta kapasitas dan kapabilitas Calon Wakil Rakyat. “Gunakan rasionalitas dalam memilih calon wakil rakyat ke DPR RI,” kata Herson.

Herson juga menjelaskan, pada Pemilu 2019 ini, hanya ada beberapa partai politik yang bisa menembus Parleamnetary Treshold sebesar 4 persen. Salah satunya PDIP yang hingga saat ini tetap bertengger di urutan pertama dari hasil sejumlah lembaga Survei.

“Secara Nasional, PDIP masih berada di urutan pertama dengan hasil survei sebesar 24,6 persen, kemudian di susul Gerindra, Golkar, Demokrat dan PKB. Jadi gunakan rasionalitas untuk menentukan pilihan pada 17 April nanti, agar suara kalian tidak rugi, maka pilih calon yang partainya memenuhi ambang batas Parleamentaru Treshold,” terang H2M.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Bolmut dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Hi. Herson Mayulu adalah Caleg PDIP yang sangat membanggakan, dimana dari hasil survei semua parpol dan semua Caleg, Hi. Herson Mayulu masih berada di urutan pertama dengan raihan sebesar 43 persen.

“PDIP Sulut khususnya Bolmut bangga memiliki figur seperti pak Herson Mayulu. Hi. Herson Mayulu layak dan pantas untuk duduk di DPRI mewakili rakyat Sulut umumnya dan BMR khususnya. Terget PDIP pada Pemilu kali ini adalah 4 Kursi, tanpa mendahului kehendak Allah tuhan yang maha kuasa. Saya optimis kursi pertama adalah milik Herson Mayulu,” aku Dul sapaan akrabnya.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Bolmut agar menjatuhkan pilihan kepada Hi.Herson Mayulu pada 17 April nanti. “Supaya torang pe suara nda mo rugi, marijo torang pilih Herson Mayulu,” ajaknya.

Terpisah, warga Desa Bolangitan, Kecamatan Bolangitan Barat, Hasyim  Alamri, menyampakan terima kasih kepada Hi. Herson Mayulu yang telah meluangkan waktu datang bersilaturahmi dengan masyarakat Bolmut.

“Setelah mendengarkan penjelasan pak Herson Mayulu kami merasa wajib hukumnya untuk mengantar beliau menjadi anggota DPR RI 2019-2024,” ungkap Hasyim.

Begitu juga dengan Ola Hangkiho, warga Desa Bigo, Kecamatan Kaidipang mengatakan, Herson Mayulu layak dan sangat pantas mewakili rakyat Sulut.

“Pengalamannya dalam dunia politik dan pemerintahan tentu menjadi alasan kami untuk berjuang memenangkan Herson Mayulu menjadi anggota DPR RI. Apalagi beliau berada di Parpol yang jelas-jelas lulus PT. Ditambah lagi survei pak Herson masih yang teratas di semua calon yang ada. Saya bersamaan keluarga siap memenangkan Herson Mayulu pada 17 April mendatang,” aku Ola Hangkiho. (Holan)

Komentar