Bupati Bolsel Hadiri Pelaksanaan HKG-PKK

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, di dampingi Sekrertaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Senin (8/4/2019) menghadiri kegiatan dalam rangka penilaian lomba Posyandu oleh tim penilai Provinsi yang dilaksanakan di Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki.

Penilaian lomba Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, PKK merupakan salah satu langkah untuk mendukung pembangunan yang ada di daerah, sebagai langkah gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan.

“Keluarga PKK sebagai pembangun masyarakat yang tumbuh dari dan untuk masyarakat yang selama ini telah diakuai,” kata Bupati.

Lanjutnya, pemerintah daerah meletakkan perhatian besar terhadap pengembang PKK di Kabupaten Bolsel yang dibuktikan dengan pengalokasian anggaran operasional, serta anggaran penunjang kegiatan untuk meningkatkan kapasitas bagi pengurus PKK. Bupati juga menilai lomba hari kesatuan gerak PKK merupakan tolak ukur warga dan kader PKK dalam membangun keluarga dan lingkungan.

“Diharapkan kegiatan ini menjadi pendorong bagi masyarakat Desa Salongo, Soguo serta 81 desa yang ada di Bolsel untuk mendukung kegiatan PKK yang melibatkan seluruh elemen masyarakat,” harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya pimpinan OPD, sejumlah anggota DPRD, Ketua TIM penilai HKG-PKK Provinsi Sulut, Ketua tim Penggerak PKK Bolsel, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolsel. (Holan)

Komentar