Bupati Bolsel Hadiri Musrenbang Regional di Manado

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, di dampingi Asisten II Setda Bolsel, Kaban Bapelitbangda, Kabag Humas dan Instansi Terkait, Senin (1/4/2019) menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan   (Musrembang) Regional Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2019, dan pembukaan Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Sintesa Peninsula, Kota Manado.

Kehadiran Bupati dalam rangka penguatan perencanaan dan penganggaran dengan menajamkan prioritas Nasional dan Program prioritas pada tahun 2019, serta memperkuat koordinasi antara Kementerian/Lembaga, pusat dan daerah.

Pengendalian perencanaan yang dilakukan dengan menyusun proyek prioritas pembangunan, untuk memastikan perencanaan dijalankan dengan baik. Perkuatan perencanaan berbasis kewilayahan yang dilakukan dengan penyusunan proyek prioritas hingga detail rencana lokasi pembangunan, serta penajaman integrasi sumber pendanaan.

Kehadiran Bupati merupakan bagian yang tidak bisa di pisahkan dalam melaksanakan program pembangunan di tingkat daerah. Nanti dokumen program pembangunan yang telah disepakati bersama DPRD dan pemangku kepentingan lainnya yang telah di masukan dan ditanda tangani berita acara oleh Bupati, akan di bahas bersama dengan Pemerintah Provinsi melalui instansi teknis (Bappeda).

“Prinsipnya yang kita susun lewat Musrembang desa, kecamatan dan kabupaten sudah yang terbaik. Tinggal menunggu apakah ada koreksi atau penyempurnaan dari provinsi,” jelas Bupati.

Musrenbang tersebut dihadiri langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, anggota DPR-RI, Kemendagri, BAPENAS, Bupati/Walikota se Sulawesi, DPRD Provindi dan Kabupaten/Kota se Regional Sulut. (Holan)

Komentar