Bupati Bolsel Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Jumat (5/4/2019) membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas bagi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Bolsel Tahun 2019, dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado.

Sambutan Bupati Bolsel sekaligus membuka pelaksanaan Bimtek BPD.

Kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan selama lima hari terhitung mulai Jumat hingga Selasa 9 April 2019. Pada Bimtek itu menghadirkan Narasumber dari Pusat Pengembangan Sember Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Sulut, Assisten I dan Kabag Hukum Setda Bolsel.

Bupati Bolsel dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa dan BPMD Bolsel, karena telah menginisiasi kegiatan Bimtek melalui pengalokasian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

“Kegiatan ini penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapabilitas BPD dalam sistem perencanaan pembangunan di desa, serta meningkatkan kemampuan teknis dalam penyusunan produk hukum yang ada di Desa,” jelas Bupati.

Diketahui, kegiatan Bimtek tersebut, di ikuti seluruh ketua dan anggota BPD dari 81 desa yang ada di Kabupaten Bolsel dan di bagi dalam dua gelombang. Juga turut dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Bolsel, Asisten I, Kepala OPD dan para Camat. (Holan)

Komentar