Sekda Bolmut Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2019

BOGANINEWS, BOLMUT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Asripan Nani, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2019 yang berlangsung di Indonesian Convention Exhibition Tanggerang Banten, Selasa (12/3/2019).

Rakornas invesatasi yang bertemakan investasi bagi peningkatan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat, di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang dihadiri oleh seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia.

Sekda Bolmut Asripan Nani, dalam penyampaiannya mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin membaik, di mana tahun 2019 naik mencapai 5,17 persen dan inflasi 3,13 persen. Juga pengendalian harga pasar yang dapat terkendali.

“Saat ini sebanyak 4200 pasar desa yang di bangun di seluruh Indonesia sekaligus revitalisasi, menyiapkan ekosistem online ataupun offline, memperbaiki kemasan perdagangan, menyiapkan setiap brending perdagangan, market perdagangan, era kecepatan bekerja menjadi pendongkarak pertumbuhan ekonomi yang baik hingga mengalahkan inflasi negara,” terangnya.

Lanjutnya, penyampaian Presiden dalam Rakornas investasi 2019 menegaskan, kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia untuk segera merespon percepatan perubahan daerah. “Daerah harus segera merespon hasil rakornas investasi ini, agar pertumbuhan ekonomi daerah akan semakin maju dan dapat mendongkak ekonomi negara,” jelasnya.

Pada Rakornas tersebut Sekda Bolmut di dampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Bolmut Farhan Patadjenu, Kepala Dinas Perijinan Bolmut, Kepala Bidang dan Kepala Seksi. (WaOne)