Sejumlah Tanaman Dibudidayakan di Kelurahan Genggulang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Genggulang, saat ini sedang membudidayakan sejumlah tanaman.

Hal itu dikatakan Ketua TP PKK Kelurahan Genggulang, Deisy Makalunsenge, bahwa melalui program Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA PKK), pihaknya saat ini terus mengembangkan pembudidayaan sejumlah tanaman.

“Jadi kita melakukan berbagai inovasi melalui pemanfaatan tanaman rumah seperti penanaman tanaman Toga (tanaman obat keluarga), tanaman hias, tanaman dapur hidup, rempah – rempah, tanaman obat – obatan dan sejumlah tanaman lainnya,” ungkap Deisy, saat menerima kunjungan tim penilai dari TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, Senin (4/3/2019).

Menurutnya, melalui pembudidayaan tanaman – tanaman tersebut, jika ada keluarga yang memerlukan tanaman obat – obatan karena keluarganya ada yang sakit, tinggal mengambilnya. Begitu juga kalau ada keluarga yang butuh rempah – rempah tidak lagi harus membeli.

“Program ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para keluarga yang ada di Kelurahan Genggulang,” ucap Deisy.

Lebih lanjut kata Deisy, lewat program pembudidayaan tersebut, TP PKK Kelurahan Genggulang juga mendapat prestasi peringkat pertama untuk kategori HATINYA PKK se Kota Kotamobagu, pada lomba yang diselenggarakan TP PKK Kotamobagu beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah lewat program itu, kita mendapat peringkat satu di Kotamobagu. Kita juga menjadi salah satu wakil Kota Kota Kotamobagu untuk mengikuti lomba di Provinsi Sulut yang akan digelar TP PKK Provinsi untuk kategori HATINYA PKK,” kata Deisy.

Ia pun mengatakan, kedepannya pihaknya akan melakukan inovasi pembibitan rica, tomat, seledrai, melalui unit terkecilnya yakni Dasa Wiswa yang ada di Kelurahan Genggulang.

“InsyaAllah program ini akan terus berjalan dengan lancar,” kata Deisy. (Ino)

Komentar