Sehan Landjar Akan Bangun Tiga Sarana Olahraga di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM –  Suksesnya event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike dan Drag Race region 5 di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), membuat Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, berencana akan membangun tiga sarana fasilitas olahraga di Boltim.

Menurut Bupati, sudah berapa kali Boltim sukses mengelar kegiatan event besar seperti ini. Maka dari itu, saya akan membangun beberapa sarana olahraga yang akan dibangun ditahun 2020 nanti.

“Diantaranya sirkuit Road Race sembilan tikungan, stadion sepak bola di Tutuyan, dan pacuan kuda di Mooat. Harapan saya, sarana olahraga ini sudah bisa dinikmati warga di akhir masa jabatan saya berakhir di tahun 2021,” kata Bupati saat menutup event Kejurnas Drag Race Minggu (03/03/2019) kemarin.

Menurutnya, olahraga otomotif, sepak bola dan beberapa cabang olahraga lainnya sangat diminati masyarakat Kabupaten Boltim.

“Seperti event digelarnya beberapa turnamen dan ajang berkelas Nasional seperti ini, banyak masyarakat juga tamu dari luar provinsi yang ikut serta. Saya berkeinginan untuk membuat sirkuit khusus road race dengan desain model sembilan tikungan. Insya’Allah saya telah anggarkan 9 miliar rupiah,” ungkap Sehan.

Lanjut Sehan, ada juga turnamen sepak bola tiap tahun yang digelar baik antar desa, kecamatan, kabupaten sampai liga Nusantara, tapi belum memiliki stadion yang memadai. Rencananya saya akan bangun itu, termasuk lokasi pacuan kuda di Moat.

“Kedepannya akan digelar lagi event seperti ini, dan akan lebih besar sehingga diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Rencananya Agustus mendatang akan ada ajang bergengsi seperti ini. Bukan hanya Drag Bike atau Drag Race, namun akan ada Offroud. Hadiah yang sangat fantastis bagi pemenang lomba balap dari berbagai class, rencananya hadiah utama satu unit mobil Fortuner, dan pada class lain akan menerima satu unit Datsun GO, class motor akan disediakan 15 unit motor,” kata Sehan.

Dikatakannya juga, bahwa Boltim adalah daerah yang akan menumbuh suburkan prestasi pemuda. “Diharapkan untuk mengasah kemampuan, persiapkan diri kalian untuk ajang yang lebih besar. Kedepannya, Boltim akan dikenal dan lebih maju dari saat ini,” terangnya. (Agung)

Komentar