Peringati Hari Peduli Sampah, Bupati Bolsel Pimpin Langsung Kerja Bakti

BOGANINEWS, BOLSEL – Untuk memperingati hari Peduli Sampah, Bupati Bolaang Mongonsow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Jum’at (1/3/2019) pagi sekira pukul 07.00 WITA, memimpin langsung kerja bakti untuk bersih-bersih di kawasan ibu kota Kabupaten, bersama Koramil dan Kapolsek Urban Bolaang Uki. Salah satu kawasan yang menjadi titik kerja bakti yaitu di pantai Desa Sondana.

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, Bupati menyampaikan, kepada seluruh masyarakat, mulai dari Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa sampai RT, bahwa mulai saat ini dan seterusnya harus menjaga lingkungan bersih dari segala bentuk sampah.

“Bolsel harus bebas sampah. Apalagi sampah plastik. Sehingga masyarakat dan pemerintah harus menjadi corong dan contoh dalam menjaga kebersihan lingkungan,” kata Bupati.

Ia juga berharap, setiap desa harus menyediakan tempat pembuangan sampah dan diletakkan di depan jalan. Juga menulis pesan-pesan lewat famlet, baliho dan informasi lain agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita juga butuh kerjasama dengan masyarakat untuk gerakan lingkungan bersih. Dengan lingkungan bersih, maka Insya Allah akan mencerminkan fikiran yang bersih, iman bersih dan perilaku juga bersih dari segala bentuk hal-hal yang tidak baik. Sehingga outputnya yang lahir adalah hal-hal yang bersifat produktif dan bersih,” terang Bupati.

Selain kerja bakti yang dilaksanakan di kawasan ibu kota kabupaten, di setiap kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga ikut melakukan kerja bakti di kantor masing-masing. (Holan)

Komentar