Pemkab Bolsel Gelar Bimtek Pendampingan Penguatan Akuntabilitas Kerja

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, diwakili Asisten III Setda Bolsel Ridel Paputungan, Kamis (21/3/2019) membuka Bimtek Pendampingan Penguatan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten Bolsel di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara (Minut).

Saat membacakan sambutan Bupati, Asisten III menyampaikan kegiatan Bimtek ini dapat di manfaatkan oleh peserta untuk melakukan pembenahan, mengambil langkah-langkah korektif pada masing masing unit kerja, sehingga apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi bisa segera terwujud khususnya bagi Pemda Bolsel.

Dijelaskannya, Pemkab Bolsel mendapat predikat yang cukup memuaskan dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP). “Saat ini Pemkab Bolsel mendapat predikat B untuk penilaian LAKIP,” ungkap Ridel.

Diketahui, kegiatan yang berlangsung selama dua hari dan menghadirkan narasumber antara lain Asisten Deputi Bidang Perumusan Kebijakan dan Pengawasan Aparatur Kementerian PAN dan RB Ronald Andrea Anas, beserta Kabid Penyiapan Perumusan Kebijakan Pengawasan Kemenpan Reformasi Birokrasi.

Kegiatan Bimtek tersebut, juga di ikuti para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kasubag Program serta Pejabat yang berwewenang menyusun akuntabilitas kinerja Pemkab Bolsel. (Holan)

Komentar