Olly Dondokambey Serahkan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat di Tiga Daerah di BMR

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Selasa (19/3/2019) sore, menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat, di Gedung Siti Barokah, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu.

Penyerahan tersebut dilakukan Gubernur Sulut secara simbolis kepada dua belas gabungan warga perwakilan Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow, dan Bolaang Mongondow Timur.

Usai menyerahkan, dalam sambutannya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan, program PTSL dari Kementerian Pertahanan Nasional ini, merupakan suatu program dari Pemerintah Pusat yang sudah dilaksanakan di Propinsi Sulut.

“Yang targetnya Propinsi Sulut tahun 2022, bahwa semua wilayah yang ada di jajaran Propinsi Sulut 80 persen yang artinya 80 persen berada didaratan, sementara yang belum lengkap 20 persen itu ada di kepulauan,” kata Olly.

Menurut Olly, ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita, karena nanti tidak ada lagi sengketa-sengketa tanah karena kepemilikan tanah sudah terdata dengan lengkap.

“Apalagi sengketa batas wilayah pasti sudah tidak ada lagi, karena sudah terdata dengan baik koordinat sehingga masyarakat merasakan betul-betul manfaat dari aset yang dimiliki,” jelas Olly.

Dikatakan Olly, selama empat tahun pelaksanaan program pendaftaran tanah sistem lengkap PTSL, Kementerian Pertahanan sudah membagikan sekitar 11,4 juta sertifikat tanah kepada masyarakat dengan rincian, tahun 2015 sebanyak 967, tahun 2016 1.1 juta, tahun 2017 5.4 juta, tahun 2018 sampai september 3,96 juta sertifikat.

“Ini bukti nyata dari pemerintahan bapak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terhadap perhatiannya langsung kepada masyarakat dari sabang sampai merauke,” ucap Olly.

Tentunya kata Olly, hal-hal seperti ini perlu juga kita memberikan support penuh. “Nah, saya mengajak pemerintah kabupaten/kota, untuk mari bersama-sama kita mendorong agar program ini bisa terselesaikan di tahun 2022,” ajak Olly.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Propinsi Sulut, Kepala Kantor Pertahanan Propinsi Sulut, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo, Dandim 1303 Bolmong, perwakilan Kapolres Kotamobagu, pejabat lingkup Propinsi Sulut, Kotamobagu dan Bolaang Mongondow, serta para penerima seritifkat. (Ino)

Komentar