KPUD Bolmut Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilu

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jumat (29/3/2019) menggelar sosialisasi pendidikan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 untuk pemilih pemula.

Menurut Komisioner KPUD Bolmut Devisi SDM Rita Sofia Darondo, sosialisasi Pemilu untuk pemilih pemula ini, dimotori oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kaidipang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pemilu, khususnya bagi para pemuda, para  siswa dan siswi yang ada di Kecamatan Kaidipang. Dihimbau kepada pemili pemula agar tidak golput pada Pemilu 17 April 2019 nanti,” jelas Rita.

Terpisah PPK Kaidipang Mohammad Nur Lantong mengatakan, kegiatan ini lebih menguatkan pemilih pemula untuk lebih memahami soal teknis Pemilu. “Masih banyak masyarakat Bolmut khusunya pemili pemula yang belum memahami betul soal Pemilu yang tinggal 19 hari jelang Pemilu,” jelas Lantong.

Turut hadir pada sosialisasi tersebut Komisioner KPUD, PPK Kaidipang, PPK Bolangitang Timur, SMK N 1 Kaidipang dan MA Kaidipang. (WaOne)

Komentar