Herson Mayulu Berikan Tauziah pada Zikir Akbar dan Sosialisasi 4 Pilar

BOGANINEWS, BOLMUT – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulawesi Utara (Sulut), yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut Hi. Herson Mayulu, SIP di daulat untuk memberikan Tauziah pada acara Zikir Akbar dan Sosialisasi empat pilar, yang dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Bolmut Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (24/03) kemarin.

Dihadapan ratusan pelajar SMA/SMK guru dan ASN se-Bolmut yang hadir, Herson Mayulu mengingatkan pentingnya keutamaan berdzikir secara bersama-sama.

“Berdoa dan bermohon kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, agar dipermudah segala perencanaan menjelang ujian Nasional, serta tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia dan Sulawesi Utara,” jelas mantan Bupati Bolsel dua Periode ini.

Dalam kesempatan itu juga, Herson Mayulu menjelaskan keprihatinaNnya atas kelemahan generasi muda, masyarakat dan Bangsa Indonesia yang mulai saling menghujat antar satu dengan yang lainnya.

“Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang besar, multi etnis maupun suku serta berbagai macam profesi ada di sini. Tentunya dengan kondisi yang sangat beragam inilah yang akan rawan menimbulkan perpecahan dan perselisihan. Maka nilai-nilai toleransi dan pengetahuan tentang keagamaan adalah penguatan terhadap kebhinekaan dalam menjaga keutuhan NKRI,” terang Herson.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Daerah (Cabdikda) Bolmut Patra Kapiso, menyampaikan syukur dan terima kasih atas kehadiran Hi. Herson Mayulu yang telah memberikan Tauziah dan nasehat membangun mental dan spritual kepada pelajar SMA yang akan menghadapi ujian Nasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak herson yang telah hadir langsung untuk memberikan motivasi kepada anak-anak kita untuk menghadapi ujian nasional nanti yang kurang dari satu bulan lagi,” ucapnya.

Diketahui, hadir dalam acara tersebut Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang diwakili oleh staf ahli Bupati, dan Kepala Dinas Pendidikan, serta mendampingi H2M Reksosiswoyo Binolombongan selaku Ketua GEMA Bolmut. (Holan)

Komentar