DPUPR Bolmut Buka Penerimaan Calon Tenaga Fasilator

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), membuka lowongan pekerjaan untuk calon Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) tahun 2019.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas PUPR Bolmut Hidayat Panigoro, saat bersua dengan sejumlah awak media Rabu (27/3/2019). Menurut Hidayat, rekrutmen calon TFL di buka dalam dua kriteria yakni tenaga fasilitator lapangan teknik dan pemberdayaan.

“Syarat mutlak memiliki kemampuan dan pengalaman bidang air limbah atau teknik lingkungan, serta memiliki kemampuan perencanaan, penyusunan Detail Enginering Design (DED), Rencana Anggaran Biaya (RAB), menyusun analisa dan spesifikasi teknis, aspek struktur, mekanikal dan supervisi atau pengawasan,” terangnya.

Dijelaskannya, syarat calon tenaga TFL, untuk kriteria teknis harus memiliki pengalaman kerja serta mampu diberbagai bidang teknik lainnya. Sedangkan untuk TFL kriteria pemberdayaan hanya diprioritaskan bidang sanitasi. “Syarat calon tenaga TFL kriteria teknik harus memiliki ijazah D3 teknik jurusan arsitekur dan teknik sipil, mampu berkomunikasi verbal dengan baik, sehat jasamani dan rohani, tidak terikat dengan CPNS/PNS/honorer/pekerjaan tetap lainnya serta tidak dalam mencalonkan diri sebagai kepala daerah atau anggota legislatif,” jelasnya.

Sedangkan untuk syarat TFL kriteria pemberdayaan cukup dengan ijazah D3 jurusan kesehatan masyarakat. “Kesehatan lingkungan dan sosial. Usia calon tenaga maksimal 45 tahun dengan melampirkan surat pengalaman kerja minimal 2 tahun masa kerja. Siap ditempatkan di mana saja, di wilayah kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” paparnya. (WaOne)

Berikut kelengkapan surat lamaran bagi yang berminat menjadi TFL tahun 2019 :

1. Foto copy ijazah dan transkrip nilai
2. Foto copy KTP yang masih berlaku
3. Pas photo warna ukuran 4×6 cm satu lembar
4. CV (curiculum vitae) dan nomor hanphone
5. pemasukan berkas mulai tanggal 1 april 2019 s/d 7 april 2019

Selengkapnya informasi hubungi hotline call Meilan 0813-4026-8387.

Sumber : Dinas Pekekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2019.