Disparbud Boltim Uji Coba dan Promosi Speed Boad di Danau Mooat

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), uji coba sekaligus mempromosikan destinasi wisata Danau Mooat dengan sarana bermain tiga unit Speed Boat (Jetski)

“Sarana Jestky atau Speed Boad baru tiga unit yang di uji coba. Berikut jika ada pemodal yang mau menginfestasikan dananya untuk pengadaan jetski, bisa saja kita kerja sama. Dengan uji coba ini, kita bisa menarik pengunjung wisatawan ke sini,” kata Kepala Disparbud Kabupaten Boltim Risky Lamaluta, kepada sejumlah awak media, Selasa (26/3/2019).

Lanjutnya, seperti jetski dan banana boat yang ada di Danau Mooat ini milik dari salah satu pengusaha Boltim yang bernama Ali Djindan.

“Dia ingin mengelola destinasi wisata Boltim, sehingga dia menaruh jetsky di Danau Mooat, dan kami dari Disparbud Boltim welcome dengan siapa saja yang berkeinginan untuk mengelola tempat wisata tersebut,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, pekan ini sudah banyak yang datang berkunjung ke lokasi Danau Mooat.

“Ini ajang promosi menarik wisman untuk datang ke Boltim. Speed Boat jika sudah jalan, kami target pendapatan asli daerah (PAD) 50 juta per tahun. Kami juga membuka peluang bagi investor yang mau menanam modalnya sperti pengadaan speed boad dan sarana lainnya untuk spot-spot yang ada,” terang Riski.

Lanjutnya, pihaknya juga akan menata lokasi tersebut untuk menarik pengunjung, “Memang Danau Mooat sudah terkenal mulai dari dulu. Namun kami akan mempercantik dengan menata kembali destinasi wisata ini. Mulai dari pembuatan panggung, tempat speed boat dan perahu, teras tempat selfi pengunjung yang berada di pinggir danau dan sarana lainnya,” akunya.  (Agung)

Komentar