Bupati Bolsel Pimpin Musrenbang Kabupaten

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Senin (18/3/2019) memimpin pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten, terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020, yang digelar di Gedung Grend Fajar Soguo.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, RKPD mempunyai peranan sangat strategis, karena menjembatani antara kepentingan strategis jangka menengah dengan perencanaan dan penganggaran tahunan. Dituturkannya, pertumbuhan ekonomi Bolsel di Tahun 2017 mencapai 6,25 persen. Sementara di Tahun 2018 diperkirakan tumbuh menjadi 6,35 sampai dengan 6,50 persen.

“Kita optimis di 2019 ini, pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 6,50 sampai dengan 6,75 persen,” kata Bupati.

Lanjutnya, hasil Musrenbang RKPD kabupaten yang dilaksanakan tersebut, akan menjadi bahan penyempurnaan rancangan akhir RKPD Kabupaten Bolsel Tahun 2020.

“Kami menyadari, disamping keberhasilan yang telah dicapai, masih terdapat pula kekurangan. Karena itu kami berharap, hasil Musrenbang hari ini bisa menghasilkan dokumen RKPD yang berkualitas yang akan dijadikan landasan awal penyusunan Rancangan APBD (RAPBD) Tahun 2020,” jelas Bupati.

Diketahui, musrenbang kabupaten tersebut turut hadir dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulut, Pimpinan DPRD, para asisten, staf ahli, pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), para Camat, perwira penghubung TNI, Kapolsek Urban Bolaang Uki, , Kepala Desa, BUMD, tokoh masyarakat dan pers. (Holan)

Komentar