Bupati Bolsel Pantau Program Kerja di Kecamatan

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, mulai mengagendakan kunjungan kerja ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten. Mulai Senin (4/3/2019), Bupati mulai turun kunjungan kerja di Kecamatan Pinolosian.

Kunjungan kerja Bupati ini, dalam rangka pembinaan kepada Sangadi (kepala desa) dan aparat desa, kepala sekolah, kepala Puskesmas berkaitan dengan pelaksanaan program kegiatan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan tahun 2019.

Pada kunjungannya ini, Bupati mengingatkan kepada Sangadi untuk penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) harus sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada. “Sangadi harus paham soal regulasi pengelolaan Dandes dan ADD. Pelaksanaan programnya harus sesuai aturan dan tepat sasaran,” tegas Bupati

Lanjutnya, untuk program pendidikan yang dibiayai lewat Dana Operasional Sekolah (BOS) dan penggunaan dana kapitasi di Puskesmas, Bupati minta semua administrasi laporan terkait dengan kinerja tenaga pengajar dan tenaga medis dapat segera dilengkapi. “Sekali lagi saya ingatkan patuhi semua aturan, jangan menabrak aturan,” pintanya.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non ASN agar tetap bersikap netral jelang Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang. Ia juga mewanti-wanti agar para ASN dan pegawai non ASN jangan coba-coba berpolitik praktis.

“Aturannya sudah jelas terkait dengan disiplin dan sanksi bagi ASN yang berpolitik praktis. Saya harap seluruh ASN dan pegawai non ASN tidak terlibat dalam suasana perpolitikan saat ini. Fokus saja bekerja dan berkarya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” tegasnya.

Diketahui, kunjungan kerja ini turut dihadiri Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten, staf ahli Bupati, pimpinan OPD, Camat, Kepala Sekolah serta kepala Puskesmas di wilayah Kecamatan Pinolosian. (Advetorial)

Komentar