Bupati Bolsel Hadiri Peresmian dan Penghargaan Pasar Rakyat

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Selasa (12/3/2019) menghadiri peresmian dan penghargaan pasar rakyat oleh Presiden Republik Indonesia (RI), serta rapat kerja Kementerian Perdagangan tahun 2019, di Indonesia Convention Ehxibition BSD Tangerang Banten.

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran Kabinet Kerja Indonesia, para Gubernur, Bupati, Walikota se-Indonesia. Dalam rapat kerja tersebut disampaikan komitmen Kementerian Perdagangan untuk memperkuat ekonomi kerakyatan lewat revitalisasi pasar rakyat yang merupakan satu diantara program presiden Jokowi yang telah mendapat dukungan dari semua daerah.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, turut menyampaikan apresiasi kepada Presiden RI atas program tersebut. Menurutnya dengan adanya revitalisasi pasar rakyat, maka eksistensinya akan tetap kuat.

“Daya saingnya terhadap gerai toko-toko modern dapat meningkat sehingga dapat memajukan ekonomi kerakyatan,” jelas Bupati melalui Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong.

Dikatakannya, untuk pasar rakyat di Bolsel, merupakan sektor penting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat di tujuh kecamatan.

“Ini yang kemudian menjadi alasan kenapa pasangan H2M-Bersinar sampai dengan saat ini belum memberikan izin beroperasinya gerai toko modern seperti Indomaret dan Alfamart di Bolsel,” terangnya. Selain itu, Bupati juga pada kesempatan tersebut, menghadiri rapat koordinasi Nasional investasi 2019 oleh BPKM. (Holan)

Komentar