Sehan Sang Motivator Bapaknya Rakyat Kecil

BOGANINEWS, BOLTIM – Sang motivator itulah julukan bagi Sehan Landjar, Bupati dua priode di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pria yang digambarkan sebagai seorang yang ahli dalam hukum, budayawan, politikus dan sejarahwan, bahkan belum lama ini, sosok Landjar disebut sebagai Bapaknya Rakyat Kecil.

Julukan ini karena kepeduliannya terhadap masyarakat. Dimasa kepemimpinan Bupati Sehan Landjar, Boltim sudah 5 kali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Di usia yang sudah 8 tahun kepemimpinan Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit (SERU), tidak terasa tinggal dua tahun akan berakhir masa jabataan sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Menurut Jefry Alibasyah, salah satu aktivis Sulawesi Utara, dirinya salut akan sosok Sehan atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang begitu tinggi. Sehingga menurutnya Sehan Landjar patut disebut  sebagai bapaknya rakyat kecil. “Sehan Landjar memiliki kemampuan besar. Dia begitu visioner juga selalu menciptakan ide-ide cemerlang. Dia sang motivator, makanya patut disebut Bapaknya rakyat kecil, karena kepedulianya terhadap masyarakat,” sebut Jefry Alibasyah, Sabtu (09/02/2019).

Sementara itu, Sehan Landjar saat menghadiri acara Tulude adat Sangihe, bertempat di Desa Dodap Pantai, Kecamatan Tutuyan, Jumat (08/02/2019) menyampaikan, tiga sifat yang harus masyarakat jalani, yaitu sabar, tau malu dan disiplin.

“Karena Saya adalah bapaknya masyarakat Boltim, wajib bagi saya memeberikan yang terbaik buat masyarakat saya. Saya kurang dua tahun memimpin Boltim, saya mau ketika selesai mengabdi, masyarakat puas dan iklas melepas kegembiraan dengan air mata kebahagiaan, bahwa inilah Sehan Landjar Bupati yang mengabdi bagi rakyatnya. Saya mau mengajarkan kepada masyarakat tentang kepemimpinan dan pengabdian, sabar dan disiplin,” kata Sehan (Agung)

Komentar