Sehan Minta Perencanaan Pembangunan Harus Tepat Sasaran dan Sesuai Kebutuhan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (27/2/2019) menggelar forum perangkat daerah dalam rangka singkronisasi dan menyelaraskan program dan kegiatan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa dan Kecamatan, dengan rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) untuk penyusunan (RKPD) Tahun Anggaran (TA) 2020, yang bertempat di ruangan Aula Lantai III kantor Bupati.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, dalam sambutannya meminta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lebih teliti dalam perencanaan program kerja.

“SKPD harus mengkaji setiap usulan perencanaan program pembangunan dari desa. Apakah sudah sesuai dengan kebutuhan atau tidak,” tegas Bupati.

Bupati juga menjelaskan, dalam perencanaan seharusnya ada manfaat secara ekonomi, dan sosial.

“Kegiatan ini adalah awal dari melahirkan sesuatu perencanaan yang akurat dan tepat sasaran. Harus ada pemanfaatan, jangan hanya asal jadi, juga jangan salah sasaran. Harus ada pemetaan seberapa besar pengaruhnya sehingga ada manfaat secara ekonomi dan sosial,” kata Bupati.

Buapti juga berpesan, agar perencanaan pembangunan harus sesuai sasaran Pemkab Boltim.

“Saya minta ada keseriusan dalam forum ini sehingga apa yang menjadi target dalam visi misi daerah dapat tercapai. Harus ada sinkronisasi, tidak hanya asal asalan. Biasanya dalam perencanaan kita akan mendapati permasalahan, seperti SKPD tidak siap. Selalu tiba saat tiba akal, dan ada yang tidak masuk dalam perencanaan tapi sesuai kebutuhan,” pintanya. (***)

Komentar