Ribuan Relawan H2M Wilayah Kotamobagu dan Modayag Bersatu Dilantik

BOGANINEWS, BOLSEL – Langkah Hi. Herson Mayulu SIP (H2M), menuju senayan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang, makin mulus. Hal ini terbukti, dukungan dari masyarakat Bolmong Raya (BMR), untuk Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bernomor urut 2 Hi. Herson Mayulu, makin tak terbendung.

Bahkan pada pelantikan tim pemenangan dan relawan H2M for Senayan yang dilaksanakan di Gedung Sitti Barokah Conventional Hall, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, rabu (27/2) kemarin, nampak ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti acara tersebut.

Ketua panitia pelaksana acara, sekaligus ketua tim pemenangan Hi. Herson Mayulu, Kota Kotamobagu dan Modayag bersatu, Jabir Mokoginta mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengukuhkan/melantik para tim pemenangan dan relawan H2M for DPR-RI mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang ada di Kotamobagu dan Modayag bersatu.

“Kegiatan ini selain dihadiri tim pemenangan dan relawan yang akan dilantik, juga dihadiri para simpatisan dan pendukung setia H2M di Kotamobagu dan Modayag Bersatu. Diperkirakan ada 2000 massa yang hadir saat ini,” ungkap Jabir Mokoginta.

Hi. Herson Mayulu, dalam orasi politiknya menyampaikan sejumlah hal yang penting untuk dapat dilaksanakan tim pemenangan dan relawan H2M for Senayan, khususnya terkait dengan kerja-kerja politik dalam mensosialisasikan, serta mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. “Tim pemenangan dan relawan harus benar-benar paham dan bisa mensosialisasikan dengan baik visi dan misi H2M dan apa saja yang sudah dilaksanakan H2M. Juga bagaimana kita mensukseskan Pemilu serentak ini,” kata Herson.

Mantan Bupati Bolsel dua periode yang kini diberi gelar Bupati Guhaga menegaskan kepada tim pemenangan dan relawan. agar mampu mensosialisasikan terkait dengan Parliamentary Threshold (PT) atau ambang batas perolehan suara minimal partai politik dalam pemilihan umum untuk diikutkan dalam penentuan perolehan kursi DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR-RI sebesar 4 %.

“Saat ini hanya ada enam Parpol yang lolos Patliamentary Threshold dan PDI Perjuangan paling di atas. Artinya masyarakat harus diberi pemahaman ini agar dukungan masyarakat BMR pada caleg DPR RI nanti tidak sia-sia karena suara partainya tidak melewati 4 persen,” jelasnya.

Di akhir orasinya, Herson mengajak kepada tim relawan pemenangan dan simpatisan, serta pendukungnya untuk terus bekerja dan bekerja, jangan terpancing dengan isu dan hasutan dari orang atau kelompok tertentu yang hanya ingin memecah konsentrasi tim untuk berjuang. “Ingat saja pesan leluhur kita di tanah Bolaang Mongondow yaitu, Mototabian, Mototanoban bo Mototompiaan serta Mo’oaheran. Bekerja saja dan jangan mudah terpancing isu-isu yang hanya ingin memecah konsentrasi kita,” tutupnya.

Diketahui, proses pelantikan tim pemenangan dan relawan H2M dilaksanakan usai orasi politik Hi. Herson Mayulu. Di mana dalam pelantikan ini secara langsung dilakukan oleh direktur tim pemenangan H2M, Irwan Thalip. Nampak pula dihadiri oleh sejumlah tokoh politik dan mantan pejabat se Bolmong Raya, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan ribuan masyarakat. (Holan)

Komentar