Ramlan Tinamonga Nahkodai Karang Taruna Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Karang Taruna Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Minggu (3/2/2019) menggelar Temu Karya ke-II yang dilaksanakan di kantor Camat Bolangitang Barat.

Ketua terpilih Karang Taruna Ramlan Tinamonga, mengatakan, karang taruna merupakan wadah generasi produktif. Melalui wadah ini seharusnya pemuda sudah mulai menata gagasannya dan mengimplementasikan dalam hal meningkatkan ekonomi kreatif.

“Saya butuh dukungan pemerintah daerah sampai ketingkatan desa. Output dari kegiatan ini, saya berharap dapat membuka lapangan kerja dan pemuda berpenghasilan,” kata Ramlan. Ia juga menambahkan, pemuda yang berada dalam wadah karang taruna harus mendorong ekonomi kreatif yang ada di desa masing-masing.

“Selaku ketua formatur, saya memiliki harapan untuk melakukan proses kaderisasi pemuda dalam hal pelatihan kreatifitas pemuda, agar pemuda berdikari dalam mengembangkan ekonomi kreatif. Ini akan melibatkan karang taruna di seluruh desa yang ada di Kabupaten Bolmut untuk di latih kreatifitasnya. Kemudian akan diimplementasikan ketika kembali ke desa masing-masing,” terang Tinamonga.

Terpisah, mantan Ketua Karang Taruna Noval Djarumia memberikan selamat kepada ketua terpilih. Menurut Noval, karang taruna adalah organisasi sosial sebagai pengembangan bagi generasi muda. “Karang Taruna adalah wadah pemuda yang mempunyai keterampilan dan berpengetahuan.  Menjalin toleransi, perekat persatuan dan keberagaman kehidupan bermasyarakat,” terang Noval. Diketahui, Temu Karya ke-II dihadiri oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten, Kecamatan dan Desa. (WaOne)

Komentar