Pentingnya Vitamin A Bagi Si Anak, Bidan Datangi Langsung Rumah Warga

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Untuk pemberian Vitamin A bagi anak usia 6 bulan sampai 5 tahun, Bidan yang bertugas di Polindes Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, Rabu (19/2/2019) mengunjungi langsung rumah warga yang belum sempat membawa anak mereka pada kegiatan Posyandu beberapa waktu lalu.

Menurut Bidan Polindes Genggulang, Wina Anggraini Dadu, tujuan pemberian Vitamin A ini untuk kekebalan tubuh bagi anak usia 6 bulan sampai 5 tahun yang tidak sengaja dibawah orang tuanya pada kegiatan Posyandu lalu.

“Di Genggulang ada 287 anak yang akan diberikan Vitamin A. Sementara yang tidak sengaja hadir pada kegiatan Posyandu lalu, tidak setengah dari itu. Makanya, kita kunjungi langsung rumahnya untuk pemberian vitamin tersebut,” jelas Wina.

Lebih lanjut kata Wina, pemberian vitamin ini sudah merupakan program rutin dari Puskesmas Kecamatan Kotamobagu Utara dan Polindes setempat. “Hal ini supaya anak tidak gampang sakit,” ucap Wina.

Ia pun berharap, agar masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan baik, karena batas pemberian Vitamin A ini sampai 28 Februari untuk bulan ini.

“Kalau didatangi tidak sempat berada dirumah, para orang tua juga bisa datang langsung ke Polindes atau Puskesmas setempat. Hal ini supaya si anak dapat diberikan Vitamin A untuk tambahan kekebalan tubuh bagi anak agar tidak gampang sakit,“ harapnya. (Ino)

Komentar