Pasca Kebakaran, Pendapatan Pedagang Pasar Poyowa Kecil Mulai Menurun

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pasca kebakaran yang terjadi di pasar Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (19/2/2019) dua hari yang lalu, menyebabkan pendapatan para pedagang di pasar tersebut mulai menurun.

Hal itu dikatakan Riski Londa, salah satu pedagang pasar Poyowa Kecil yang tepat berjualan didepan 12 kios yang hangus terbakar itu. Menurutnya, sejak kebakaran itu terjadi, menyebabkan pembeli mulai berkurang.

“Hal itu tentu berimbas pada pendapatan yang mulai menurun. Karena semakin banyak pedagang berjual, maka semakin banyak pembeli,” jelas Riski, Kamis (21/2/2019) kepada awak media BoganiNews.com.

Lebih lanjut kata Riski, bahwa kebakaran yang melanda 12 kios teman-temannya itu, sangat ramai dikunjungi pembeli. “Otomatis, ada penurunan pembeli, karena mereka tau kan ada kebakaran disini, jadi yang datang berbelanja saat ini tinggal pembeli yang sering datang kesini atau sebagian warga yang tinggal dekat pasar sini,” ungkap Riski.

Ia pun berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu segera membangun kembali ke 12 kios tersebut. “Saya berharap pemerintah segera membangun kembali ke 12 kios yang terbakar itu,” harapnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop – UKM) Kotamobagu, Edo Mopebela mengungkapkan kalau pihaknya pada tahap satu sudah melakukan pembersihan.

“Jadi memang ada 12 kios yang hangus terbakar. Nah, kalau melihat kondisi bangunannya itu, harus di rehab total. Itu nanti akan kita usulkan pada APBD Perubahan nanti,” jelas Edo. (Ino)

Komentar