Minimnya Tenaga Medis, Dinkes Boltim Perpanjang Kontrak 10 Bidan PTT

BOGANINEWS, BOLTIM – Guna meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, maka Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memperpanjang kontrak 10 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di tahun 2019.

Sesuai penuturan Silfani Sangko, salah satu Bidan di Desa di Jiko Port Kecamatan Motongkad, ia bersyukur karena kontraknya masih diperpanjang. “Alhamdulillah saya masih diberikan kepercayaan dan diberi tanggung jawab sebagai bidan PTT. Hari ini kami sepuluh Bidan PTT, di panggil di Dinkes untuk menandatangani surat perjanjian kontrak kerja. Tahun 2018 kami ada sebelas orang menjadi bidan desa, namun di tahun 2019 tinggal kami sepuluh yang di perpanjang kontrak, karena yang satunya sudah lulus CPNS di Boltim,” terang Silfani, Senin (4/2/2019)

Harapannya, dengan mengabdi di Boltim, mereka juga bisa terangkat menjadi PNS dikemudian hari. “Perekrutan CPNS di tahun 2018 saya bersama teman-teman lain sudah mencobanya, namun belum rejeki. Kali ini saya mengabdi dulu sebagai Bidan PTT. Harapan kedepan semoga pemerintah bisa mengusulkan kami, ke pusat untuk menjadi PNS, karena kamilah yang siap dan ingin mengabdi juga melayani masyarakat Boltim,” harap Silfani.

Diketahui, yang lulus tes CPNS di Boltim khusus Bidan hanya 27 orang. Pada angka itu, memang masih kekurangan dan membutuhkan tenaga kesehatan untuk disebar kepelosok desa yang ada di kabupaten Boltim. (Agung)

Komentar