Informasi Setiap Kegiatan OPD Dapat Diakses Lewat Website

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar penyebarluasan informasi di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kotamobagu dapat diketahui secara luas, ialah dengan menyediakan website bagi setiap OPD.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ahmad Yani Umar, ketika ada pihak seperti dinas atau instansi dan kementerian terkait menginginkan data disetiap OPD, maka dapat di akses lewat website masing-masing. Contoh, seperti data di Dinas Pertanian, datanya dapat di akses lewat websitenya.

“Nah, dari kemarin sampai hari ini, kita dari Kominfo telah melaksanakan pendampingan, penyusunan, pembuatan website, termasuk konten-konten yang nantinya akan dimuat dalam website,” jelas Yani, Rabu (13/2/2019).

Ini juga kata Yani, merupakan harapan Pemkot Kotamobagu dalam hal ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu agar bisa terinformasi data dari setiap OPD. “Ini juga salah satu langkah menuju smart city 2019 ini,” ungkap Yani.

Dikatakannya juga, Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti 40 OPD hingga hari ini sekira 98 persen mendapat respon yang baik dari para Kepala OPD. “Kami berterimakasih atas respon yang baik dari kepala-kepala OPD,” tambahnya. (Ino)

Komentar