DPRD Bolsel Gelar Paripurna Pemberhentian Anggota Dewan Dedi Abdul Hamid

BOGANINEWS, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (14/2) menggelar paripurna pemberhentian secara resmi kepada mantan anggota DPDR Dedi Abdul Hamid, yang akan maju sebagai Calon Wakil Bupati (Wabup).

Dedi Abdul Hamid sendiri, digantikan oleh sesama kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sarjan Podomi. Paripurna pemberhentian sekaligus pelantikan tersebut, dihadiri Bupati Iskandar Kamaru SPt, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Asisten III dan para anggota legislatif, sejumlah pejabat dan para asisten, serta dipimpin langsung Ketua DPRD Bolsel, H- Abdi Van Gobel SE.

Menurut Ketua DPRD Bolsel, H Abdi Van Gobel, paripurna pemberhentian secara resmi Dedi Abdul Hamid, sudah sesuai dengan peraturan yang ditandatangani oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. “Begitu juga dengan pelantikan kepada saudara Sarjan Podomi, juga sudah sesuai dengan mekanisme dan peraturan. Sehingga, diharapkan kepada saudara Sarjan Podomi, agar kiranya benar-benar menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, sebagaimana tugas dan tanggungjawab kita,” kata Abdi.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt, saat menyampaikan sambutannya berharap, agar DPRD Bolsel memacu proses pemilihan/penetapan wakil bupati, karena sudah tidak ada kendala lagi dengan calon yang ditetapkan oleh partai. “Tugas dan tanggungjawab wakil bupati cukup besar. Sehingga diharapkan prosesnya dipercepat, agar posisi wakil bupati sudah bisa terisi,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dedi Abdul Hamid yang sudah menjadi mitra Pemkab Bolsel selama duduk di kursi DPRD. “Selamat juga kepada saudara Sarjan Podomi, yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Bolsel, melanjutkan sisa masa jabatan. Semoga amanah yang diberikan rakyat bisa dikawal demi kesejahteraan,” terang Bupati. (Advetorial)

Komentar