Bupati Boltim Optimis Turunkan Angka Kemiskinan

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Selasa (12/2/2019) melakukan kunjungan kerja perdana di tahun 2019 di Kecamatan Modayag.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Arjuna Desa Purworejo tersebut, turut dihadiri Sekda Hi. Muhammad Assagaf, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta aparat desa dan masyarakat se-Kecamatan Modayag.

Pada kunjungan tersebut, Bupati menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat berupa hand traktor, cultivator, mesin perontok padi, pompa air, serta bibit cengkeh dan jagung untuk petani di Kecamatan Modayag. “Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka refleksi tiga tahun kepemimpinan saya dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit,” kata Bupati.

Bupati juga mengungkap sejumlah program prioritas memasuki dua tahun berakhirnya masa jabatannya bersama Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, salah satu yang disasar adalah pengentasan kemiskinan. “Awal memimpin Boltim tingkat kemiskinan mencapai 27 persen. Kemiskinan turun drastis pada tahun ke enam saya memimpin menjadi 5,6 persen,” ungkapnya.

Dijelaskannya, angka kemiskinan adalah indikator keberhasilan seorang pemimpin. “Mengukur kesuksesan pemimpin bukan dari banyaknya bangunan fisik, tapi di lihat pada tingkat kemiskinan,” terangnya.

Bupati juga menargetkan, angka kemiskinan akan terus menurun hingga berakhir masa jabatannya. “Targetnya paling tinggi 4 persen di akhir kepemimpinan saya dan Rusdi Gumalangit,” terangnya. (Agung)

Komentar