Bupati Boltim akan Kunjungi Semua Kecamatan

BOGANINEWS, BOLTIM – Sebagai refleksi tiga tahun kepemimpinan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar bersama Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, maka Bupati mengagendakan untuk melakukan kunjugan kerja (Kunker) di 7 Kecamatan yang ada di Boltim.

Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Ikhlas Pasambuna, Kunker Bupati dan Wabup di 7 kecamatan pada prinsipnya sama seperti tahun-tahun sebelumnya. “Ini agenda rutin setiap tahun sejak Bupati Sehan Landjar memimpin Boltim. Kunker ini dilaksanakan setiap awal tahun sebelum program dan kegiatan berjalan selama siklus satu tahun kedepan, dengan tujuan menyampaikan keberhasilan dan langkah-langkah pemerintah dalam melaksanakan program sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wabup,” terang Ikhlas.

Selain itu kata Ikhlas, kapasitas Bupati adalah sebagai kepala pemerintahan dan juga sebagai pembina politik di daerah. “Tentunya untuk menyampaikan langsung isu- isu strategis dalam urusan pemerintahan umum dan lainnya. Juga untuk stabilitas dalam rangka menghadapi tahun politik,” jelas Ikhlas.

Yang paling mendasar kata Ikhlas, tujuan Bupati dan Wabup ke wilayah adalah untuk bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat. “Tujuan kunker Bupati ini untuk silaturahmi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pemerintahan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, dapat segera diserap di antisipasi melalui pertemuan kunker tersebut,” terangnya. (Agung)

Komentar