Amalia Landjar Gelar Ivent Kerjurnas Drag Race di Boltim

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati 3 tahun kepemimpinan (Bupati dan Wakil Bupati Boltim) Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit (SeRu), Amalia Ramadhan S Landjar putri dari Bupati Boltim, menggelar ivent bertajuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kerjasama antara Amalia Ramadhan S Landjar, Reload Auto Club (RAC), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan didukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Menurut Ketua Panitia Amalia Ramadhan S Landjar, kegiatan ini akan di gelar Jumat, (01/03/2019) esok hari, di sirkuit dua jalur jalan pantai Desa Tutuyan dua, Kecamatan Tutuyan II, Kabupaten Boltim.

“Disamping memperingati genapnya tiga tahun kepemimpinan SeRu, acara ini saya gelar untuk menjadikan terciptanya kedekatan dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat Boltim, maka dengan adanya kegiatan ini saya harapkan bisa dapat merangkul semua masyarakat untuk melakukan hal – hal yang positif,” jelas Amalia kepada awak media BoganiNews.com, Kamis (28/2/2019).

Selain itu kata Amalia, kegiatan ini juga dapat membina bakat para generasi muda yang hobi otomotif. “Yang dimana, masyarakat Boltim khususnya pemuda bisa termotivasi untuk menjadi lebih mandiri dalam mengembangkan bakatnya, serta terhindar dari Narkotika dan obat-obatan terlarang liannya dan lebih mantap untuk memupuk hobi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Reload Haris Sumanta mengatakan, ivent Kejurnas Drag Race ini untuk memeriahkan tiga tahun kepemimpinan bapak Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

“Untuk persiapan ivent ini, alhamdulillah pekerjaan sudah 90 persen. Tinggal ada beberapa pengamanan di lintasan dan beberapa pedok yang akan dipersiapkan dan dikerjakan,” ujar Sumanta.

Ditempat persiapan kegiatan, salah satu anggota panitia Afdal Mamonto mengatakan, kalau dalam persiapannya kami akan bekerja dengan semaksimal mungkin.

“Kami akan lembur sampai malam hari, agar kesiapan untuk pembukaan besok hari sudah rampung 100 persen. Ini tinggal menunggu ada beberapa tempat baik pedok untuk setiap peserta yang akan ikut lomba dan dan panggung utama,” tambahnya.

Diketahui, kompetisi balap mobil dan motor ini akan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, seperti dari Sulawesi, Makassar dan dari Pulau Jawa. Kegiatan ini pun, sesuai rencana diselenggarakan selama tiga hari terhitung dari tanggal 1 – 3 Maret 2019. Adapun hadiah yang akan diperebutkan, 1 unit mobil Datsun GO, 4 unit motor Suzuki New, dan 1 unit motor Matic Aerox. (Agung)

Komentar