Wawali Kotamobagu Hadiri Pelantikan PPK dan PPS se-Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Rabu (02/01/2019) menghadiri pelantikan dan pengukuhan Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) se Kota Kotamobagu di Aula KPU Kota Kotamobagu.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para anggota PPK dan PPS se-Kotamobagu yang baru saja dilantik dan dikukuhkan pada sore hari ini. “InsyaAllah tugas tugas yang telah diamanatkan ini akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab,” kata Nayodo.

Lanjutnya, pemilihan umum anggota legistatif maupun pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dalam pemerintahan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila sebagaimana menjadi amanat undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945.

“Kita semua juga menyadari bahwa tuntutan demokrasi mengharuskan pemilu diselenggarakan secara berkualitas melalui partisipasi rakyat yang seluas-luasnya, serta harus dilaksanakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” kata Nayodo yang juga mantan Ketua KPU Kota Kotamobagu tiga periode ini.

Diketahui, pelantikan delapan anggota PPK tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Kota Kotamobagu Iwan H. Manoppo dan dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, unsur Forkompimda, Pimpinan Bawaslu Kotamobagu, Kepala Kesbangpol Kotamobagu, PPK dan PPS se-Kotamobagu. (Tr01/Ino)

Komentar