Selain Berikan Bantuan, DP3A akan Buat Pelatihan Bagi Perempuan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Selain memberikan bantuan fasilitas, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotambagu juga berencana membuatkan program pelatihan bagi para perempuan yang ada di wilayah Kotamobagu.

“Kita sudah rencanakan agenda untuk program itu, namun kami belum bisa memastikan ketetapan tanggal pelaksanaannya,” ungkap Kadis DP3A, Siti Rafiqa Bora,

Menurut Rafika, selain melakukan pelatihan, pihaknya terus berupaya memberikan bantuan perlengkapan masak kepada pelaku Home Industri.

“Supaya produk Home Industri bisa berkembang kita akan kasih bantuan alat di dapur masak, untuk mendukung memaksimalkan produk buatan pelaku usaha,” ucapnya.

Dengan begitu kata Rafiqa, ekonomi keluarganya dapat meningkat, “harapan saya, masyarakat juga ikut berpartisipasi demi peningkatan kualitas perempuan lewat program ini agar perempuan di daerah ini jauh lebih mandiri. Jika pelatihan sudah dijalankan, bantuan bagi kelompok perempuan segera diupayakan untuk diberikan,” tambahnya. (Tr01/Ino)