Sekda Ungkapkan PNS Pekerjaan Yang Banyak Diminati

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (17/01) menggelar apel Korpri di halaman Kantor Bupati, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Hi Muhammad Assagaf.

Di hadapan seluruh PNS dan honorer, Sekda menegaskan tentang pentingnya kesadaran pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Menurut Sekda, menjadi seorang PNS merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati oleh para pencari kerja.

“Banyak di luar sana yang sangat menginginkan menjadi PNS, tapi mungkin belum bernasib baik sehingga tidak lolos dalam perekrutan CPNS. Itu artinya, kalian yang telah berada di dalam sistem atau dunia birokrasi, seharusnya lebih sadar diri dan mengutamakan kinerja,” tegas Sekda.

Lanjutnya, anggota korpri harus memahami makna yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri, dimana salah satu poin penting menyebutkan kewajiban untuk memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara.  “Kita harus punya komitmen untuk menjaga rahasia negara. Itu adalah tugas dan tanggung jawab kita, harga mati bagi anggota korpri,” kata Sekda.

Ia juga meminta agar seluruh anggota Korpri senantiasa menjaga solidaritas dengan saling menolong ketika sesama mengalami kesulitan. “Wadah korpri seharusnya menjadi tempat berkumpulnya PNS menyampaikan aspirasi sekaligus membantu satu sama lain,” tambahnya. (Agung)

Komentar