Sebanyak 2.039 PJU di Kotamobagu Akan Ditata Kembali

iBOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP) menargetkan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di 2.039 titik di wilayah Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas PRKP, Imran Amon, bahwa sudah ada komunikasi dengan PLN terkait rencana ini, kami tinggal mempelajari lagi kembali prosesnya seperti apa. “Pemkot Kotamobagu menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 Miliar,” ungkap Amon.

Lanjutnya, bahwa pihaknya juga akan melakukan penataan kembali PJU yang ada sejak tahun 2010. “Kita ganti semuanya, sebelumnya lampu ini sistemnya kontrak daya, jadi kalau tidak digunakan tetap dibayar, sehingga untuk meminimalisir kerugian kita rubah ke sistem prabayar atau token,” jelas Amon.

Ia pun menambahkan, kalau rencana tersebut mulai akan diberlakukan awal tahun 2019. “Sudah mulai secara bertahap. Tahun 2018 kemarin sudah dilakukan pemeriksaan dan didapatkan 2.039 titik PJU. Jadi penataan sekaligus dengan menolkan kontrak daya atau pasca bayar. Terakhir itu dari 800 ribu PA turun sampai 365 ribu PA, kemungkinan sampai semester satu sudah posisi Nol,” katanya. (Tr01/Ino)

Komentar