Ratusan Relawan Herson Mayulu di Bolmut Dapat Pembekalan

BOGANINEWS, BOLMUT – Tim pemenangan calon anggota legislatif (Caleg) DPR-RI Hi. Herson Mayulu, melakukan pembekalan kepada ratusan relawan pada Selasa (22/1). Pembekalan sekaligus pelatihan kepada relawan dan tim pemenangan yang datang dari berbagai desa itu, dalam rangka penguatan dan penggalangan dukungan, serta pengawasan proses Pemilu nanti.

“Pelatihan dan pembekalan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan dan penggalangan dukungan, serta pengawasan proses Pemilu nanti,” kata Ketua Divisi Jaringan Refly Mokoagow.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Bolmut Rustam Nani mengatakan, kegiatan pelatihan bagi tim kecamatan dan desa ini akan berlangsung selama enam hari ke depan, terhitung sejak Selasa. “Kegiatan ini terfokus pada pelatihan dan pembekalan bagi tim kabupaten, kecamatan hingga desa, yang berkaitan dengan strategis serta teknis di lapangan. Mulai dari proses memperkenalkan Caleg yang kita dukung ke masyarakat, proses penggalangan dukungan, kampanye, hingga pada pengawalan proses pemungutan suara di setiap TPS,” terang Rustam.

Lanjutnya, untuk hari pertama bertempat di Sekretariat pemenangan Herson Mayulu di Desa Bolangitang, Kecamatan Balangitang Barat yang di ikuti 122 peserta. Masing-masing dari tim kabupaten 7 orang, tim kecamatan 3 orang dan tim desa 112 orang. “Kegiatan pembekalan hari ini dikhususkan bagi tim yang tersebar di Kecamatan Bolangitang Barat. Nantinya akan dilaksanakan juga untuk tim yang ada di kecamatan lain di kabupaten Bolmut, seperti Kecamatan Kaidipang, Pinogaluman, Bolangitang Timur, Bintauna dan Sangkub,” ungkapnya.

Dijelaskannya, perekrutan tim pemenangan hingga tingkat bawah ini guna memaksimalkan kinerja tim agar efektif, sehingga memberikan harapan besar serta membuahkan hasil maksimal, yakni meraup suara signifikan. “Tim pemenangan tingkat kabupaten, kecamatan dan desa ini direktur secara eksternal atau nonstruktur partai,” tambahnya. (Holan)

Komentar