Pendaftaran PPPK Menunggu Juknis dari Pusat

BOGANINEWS, BOLTIM – Kabar terkait rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hingga saat ini belum juga di buka pendaftarannya.

Diketahui, seluruh daerah masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari Pusat terkait perekrutan PPPK. Seperti dikatakan Sekretaris BKP SDM Boltim, Reza Mamonto pada Media ini, Senin (28/01/2019), bahwa dari usulan Pemkab untuk CPNS tahun 2018 ada 500 lebih, namun hanya 285 yang lulus tes CPNS.

“Sisa dari usulan CPNS tahun 2018 yang akan diajukan ke PPPK. Tapi sampai saat ini kami masih menunggu juknisnya, termasuk batasan umur bagi pelamar, karena pemerintah pusat hanya minta pemkab siap mengkaji mereka, sebab gaji setara dengan ASN, jelas Reza.

Ditambahkannya, sudah ada staf yang ke Kemenpan membahas PPPK. “Jika sudah ada kepastian akan diumumkan di Portal BKD Boltim. Kami berusaha untuk PPPK tidak di buka untuk umum. Sebisanya kami peruntukan yang sudah mengabdi di daerah dan bagi putra putri daerah. Prioritas Honor K-1 dan Honor K-2 yang masih aktif. Peluang besar bagi PTT kesehatan dan Guru,” terangnya.

Lanjutnya, PPPK di kontrak dan ada identitas pegawai (PPPK) sama seperti NIP ASN dan yang membedakan tidak ada pesangon. “Yang sudah lulus PPPK dan akan mendaftar di CPNS, maka harus mengundurkan diri dari status PPPK baru dia bisa melamar sebagai CPNS,” ungkap Reza. (Agung)

Komentar